Pesan Layanan Masyarakat dari Si PeHa Tentang Bahaya Tongsis

Posted: May 26, 2015 in bahaya, selfie, tongkat narsis, tongsis, waspada
Tags: , , , ,

Selfie bareng bledheg

-Selfie kemana-mana, Selfie dimana-mana-

Iya seh, kalau dipikir-pikir, semakin banyak saja orang yang menggunakan tongkat narsis untuk memenuhi kebutuhan tersier yang kini menjadi primer, ber-Selfie. Nggak tahu, siapa yang menciptakan alat ini, tapi yang pasti tongkat yang dulu kayaknya hanya ada di Indonesia ini sekarang sudah mendunia.

Bicara soal mendunia, ternyata nggak hanya kegunaannya saja, tapi juga bahaya yang terkandung di luarnya.. Halah! Seperti beras plastik, tongkat selfie kebanyakan juga terbuat dari plastik.. Halah lagi! Ini niat nulis apa nggak ya? Maksudnya, sama-sama memiliki bahaya. Dan itulah kehebatan manusia, selalu bisa menemukan dampak negatif dari segala hal yang diciptakan untuk tujuan positif.

Mereka yang membawa tongkat narsis cenderung berkonsentrasi dengan apa yang ada pada layar smartphone mereka, tanpa mempedulikan sekitar. Dan inilah yang tema yang diangkat oleh video yang dibuat oleh pembuat pizza yang tenar itu, sebut saja si PeHa. Dalam video tersebut, diperlihatkan bagaimana orang-orang menjadi begitu ter-adiktif dengan tongkat narsis hingga menimbulkan perbuatan-perbuatan konyol yang menjurus kung-fu.. Hei! Menjurus ke arah yang berbahaya, maksudnya.

Terlepas dari terlalu gokilnya “pendapat” mereka tentang bahaya selfie stick, dimana angka kecelakaan yang disebabkan oleh tongkat narsis di Indonesia begitu kecil, atau mungkin.. Nggak ada kan, ya? Mungkin video tersebut menjadi Penjawil..halah, apa itu penjawil? Penjawil, dari kata dasar Jawil (bahasa Jawa, yang berarti colek) buat kita semua, bahwa tongkat narsis juga bisa menjadi senjata yang mematikan, buat diri sendiri dan orang lain.

Jadi, bijaksanalah dalam ber-tongkat narsis. Jangan sampai kepala orang menjadi benjol gara-gara kena samblek tongkat narsis kamu.

Sekian renungan untuk beberapa minggu ini (karena saking malasnya nulis blog beberapa hari sekali)..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s